MANFAAT/KHASIAT BATU PIRUS ( TURQUISE )

BATU PIRUS (TURQUISE)



Pada postingan kali ini saya akan mengulas mengenai Manfaat/Khasiat Batu Pirus (Turquise), Batu permata pirus (turquise) memiliki kadar kekerasan 6 mohs. terdiri dari susunan kimia: aluminium, phosphorzuur, air, tembaga, dan besi. Batu turquise ini di Indonesia lebih terkenal dengan nama batu pirus. ada dua macam batu pirus, yaitu keluaran Timur dan Keluaran Barat.

http://anekapermatamulia.blogspot.com/2013/08/batu-pirus-turquise.html

batu pirus (turquise)



Sebutan Turquise atau turkoois katanya berasal dari perkataan Turki, negeri yang zaman dulu sering kali mengekspor batu itu ke negara-negara lain. umumnya, batu-batu pirus yang mahal ini keluaran negara-negara timur, misalnya persia. Bahkan bangsa barat mengenal lebih mendalam mengenai batu ini, akibat prajurit-prajurit Macedonia yang merampas batu-batu ini dari persia di bawa dan di jual di yunani (griekland)


batu pirus (turquise)


Batu ini tidak bening, kebanyakan batu ini warnanya hijau. Sebenarnya yang bermutu tinggi warnanya biru. ada juga yang berwarna ungu, agak putih-hijau dengan retak-retak seperti pecah. sebenarnya retakan ini merupakan urat emas, pirus daun, dan sebagainya.


http://anekapermatamulia.blogspot.com/2013/08/batu-pirus-turquise.html

batu pirus (turquise)

     
Batu pirus cepat terasa panas, asam, mudah dipengaruhi zat cair yang menggigit. Dengan demikian harus di jauhkan dari sesuatu yang dapat merusak mutu batu itu. Sifat lain dari batu pirus, yaitu tidak tahan terhadap tekanan dan sentuhan. Batu ini harus di jaga jangan sampai jatuh. menurut orang yang mengerti, batu pirus ini sangat peka rasa terhadap bau-bauan. batu pirus yang baik dapat menerima dan menyimpan bau-bauan itu lama sekali, Sangat cocok digunakan oleh pemuka agama/ rohaniawan karena memiliki aura yang sangat adem.


batu pirus (turquise)



Pecahan batu pirus jangan di buang-buang secara sembarangan. kumpulkan pecahan-pecahan itu dan tanam dalam tanah, supaya bisa jadi batu pirus yang utuh lagi.


http://anekapermatamulia.blogspot.com/2013/08/batu-pirus-turquise.html

batu pirus (turquise)

            
Kasiat batu pirus adalah sebagai berikut:
  1. batu pirus sangat baik sekali untuk mendamaikan persengketaan,
  2. mengobati orang yang kurang terang pandangannya (lamur matanya), jika sering memandang batu pirus akan bisa terang pandangannya
  3. membawa kebahagiaan
  4. penolak bahaya
  5. pencegah kecelakaan. 
Demikian artikel ini mengenai batu pirus (turquise), semoga dapat menambah wawasan kita mengenai batu permata mulia. baca juga artikel artikel saya selanjutnya seperti, Batu permata mirah windusara, batu mulia safir, dan lainnya hanya di Blog ini.

6 Responses to "MANFAAT/KHASIAT BATU PIRUS ( TURQUISE )"

  1. mantab boss
    aku ada pirus yg transparant [ langka ]
    cek here ; http://dunia-islamiku.blogspot.com/2014/01/batu-pirus-turquoise-tembus-cahaya.html

    ReplyDelete
  2. mantab boss..
    Cek juga koleksi saya :

    dunia-islamiku.blogspot.com
    dan
    http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6362019/3

    Terima kasih...

    ReplyDelete
  3. hebat koleksi anda banyak sekali..

    ReplyDelete
  4. ya makasih kapan" kalau ada teman mau nyari, saya hub anda...

    ReplyDelete

Popular Posts