Mengenal lebih dalam Batu Pancawarna serta Khasiat bagi penggunanya

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang Mengenal lebih dalam Batu Pancawarna serta Khasiat bagi penggunanya. Batu Pancawarna merupakan salah satu batu yang unik yang banyak diburu oleh para penggemar batu mulia maupun kolektor batu, sesuai dengan namanya yaitu Pancawarna berarti batu yang mempunyai motif terdiri dari lima warna, misalnya merah, putih, coklat, biru , hitam dan masih banyak lagi, batu akan tampak indah dengan warna warni bagaikan lukisan dengan motif abstrak.


http://anekapermatamulia.blogspot.com/2015/07/mengenal-lebih-dalam-batu-pancawarna.html

Batu Pancawarna


Batu pancawarna bisa ditemukan di daerah-daerah seperti di Sumatera dan Klawing, Purbalingga. Sebagai contoh Pancawarna Edong dan Pancawarna Klawing. Jenis batu pancawarna Edong mempunyai unsur mineral seperti silika, tembaga, nikel , besi dan mangan, oleh sebab itu batu tersebut dihiasi dengan berbagai warna, seperti biru, hitam, putih, hijau dan merah. Kelebihan Pancawarna Edong adalah tingkat kristalnya lebih tinggi dari batu pancawarna lainnya. Selain itu warna yang disajikan lebih tajam dan merata ke semua bagian .Sedangkan untuk Batu Pancawarna Klawing didominasi warna dasar hijau. Hal ini dikarenakan jenis batu akik tersebut ditemukan di kawasan Sungai Klawing yang berada di Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.  Selain memiliki warna yang sangat menarik dan juga unik, batu ini juga memiliki kekerasan yang cukup baik, adapun tingkat kekerasan dari batu ini terbilang tinggi yaitu dari 7 hingga 7,5 skala Mohs.


http://anekapermatamulia.blogspot.com/2015/07/mengenal-lebih-dalam-batu-pancawarna.html
Batu Panca Warna

Batu ini dihargai berdasarkan  motif warna dan kemulusan batu (tanpa goresan) serta kelangkaan yang menjadi faktor tingginya nilai/ harga batu pancawarna. Ditangan kolektor, Batu Pancawarna harganya bisa  hingga ratusan juta rupiah. Selain karena keunikan warnanya tersebut, ada satu hal yang tidak bisa lepas dari masyarakat Indonesia mengenai image batu akik yang konon katanya memiliki khasiat tertentu. Adapun Khasiatnya sebagai Berikut :

Khasiat Batu Panca Warna


  1. Dapat meningkatkan kewibawaan bagi pemakainya/pemiliknya
  2. Meningkatkan kepercayaan diri pemakainya
  3. Disegani banyak orang baik kawan maupun lawan
  4. Cocok untuk calon pemimpin
  5. Untuk kejayaan dan kemakmuran
  6. Sebagai media penobatan (terapi)
  7. Terhindar dari kejahatan baik secara lahir maupun batin


Agar tetap berkilau dan menarik perlu perawatan terhadap batu panca warna supaya warna dan tingkat kristal semakin bagus. Cara Merawat Batu Akik Panca Warna Agar Semakin Mengkilat cukup sederhana yaitu dengan mengosok menggunakan kertas intan baru (belum ada goresan dalam kertas), Gosok menggunakan kulit dengan cara tidak terlalu tekan, sedikit asal mengambang,Oleskan minyak zaitun ke permukaan batu dan dijemur dibawah terik matahari. semua itu akan meningkatkan kilau kristal akan menjadi lebih sempurna.

Demikian artikel ini mengenai Mengenal lebih dalam Batu Pancawarna serta Khasiat bagi penggunanya, Semoga bermanfaat.

   
  
  

0 Response to "Mengenal lebih dalam Batu Pancawarna serta Khasiat bagi penggunanya"

Popular Posts