BATU KUMALA (MUSTIKA NABI NUH)



Batu Kumala (Mustika Nabi Nuh)



Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Batu komala (Mustika Nabi Nuh). Bila kita membaca Injil Kitab Perjanjian Lama akan kita dapati kisah tentang banjir besar yang meliputi dunia. Semua makhluk mati tenggelam, kecuali nabi nuh dan keluarganya yang terlindung dalam sebuah bahtera ( kapal besar)

ilustrasi batu kumala (mustika Nabi Nuh)

Ada kisah yang berkaitan dengan Nabi Nuh dengan Batu Kumala, yaitu saat Nabi Nuh menunggu daratan kering dari banjir besar tersebut, dan pada waktu itu keadaan cuaca tujuh hari tujuh malam gelap gulita, Nabi Nuh hendak mencari perlindungan didalam goa. Di depan goa , Nabi Nuh melontarkan sebuah batu kedalam tempat gelap itu seraya berujar biarlah dengan kekuasaan tuhan Allah batu yang dilontarkan kedalam gua itu menjadi penerangan dalam gua yang gelap gulita tersebut.



Batu yang dilemparkan tersebut berwarna merah dan segera memberi cahaya terang di dalam gua. Dengan begitu Nabi Nuh beserta keluarganya dapat memasuki gua tersebut dan bernaung sementara waktu sampai air surut sama sekali dan daratan bisa didiami para makhluk pula. Batu ajaib tersebutlah dinamakan batu kumala. Batu ini berkilau bening dan jika disinari matahari seolah olah ada api yang menjilat-jilat.

Batu kumala yang di beri nama Mustika Nabi Nuh amat jarang didapat. Karena itu orang mencari penggantinya, asalkan warnanya sama-sama merah, misalnya batu mirah, biduri anggur, dan karbonakel atau batu nilam merah mata kelabu.

Khasiat dari Batu Mustika Nabi Nuh ini adalah menentramkan pikiran, menguatkan tekad, menajamkan otak, menuntun orang berlaku kasihsayang, adil, jujur, dan disukai dalam pergaulan umum, menolak bahaya ilmu hitam dan mencegah penyakit menular.

Demikian sekilas tentang Batu Kumala (Mustika Nabi Nuh) semoga dapat menambah wawasan kita mengenai batu-batu mulia.

0 Response to "BATU KUMALA (MUSTIKA NABI NUH)"

Popular Posts