BATU MIRAH KUNING (PERIDOT, OLIVIN, ATAU CHRISOLITE)





Pada postingan kali ini saya akan mengulas tentang Batu Mirah Kuning. Batu ini dinamakan  batu olivin dan para saudagar-saudagar emas dan intan menyebutkan dengan nama Peridot, karena warnanya yang mirip dengan buah pohon ara atau buah zaitun yang berwarna kuning hijau. Batu ini memiliki nilai kekerasan 6 mohs dan susunan kimianya terdiri dari kielzelzuur, talk, yzeroxydule.



Din Indonesia batu ini kadang-kadang warnanya disamakan dengan warna minyak kayu putih, oleh sebab itu batu ini di beri nama biduri minyak, nama yang jarang terdengar atau hanya dikenal oleh sebeberapa orang saja. Umumnya orang mengenal batu ini dengan sebutan Batu Mirah Kuning.

Batu ini memiliki warna tersendiri yang tidak semua orang menyaukai. Batu ini tidak berapi dan tidak berair dan kilaunya yang berminyak dan jarang di temukan dalam bentuk yang sempurna. Batu Mirah Kuning (chrisolite) yang di tawarkan oleh penjual tampaknya banyak yang kelihatan retak-retak dan dindingnya yang berwarna semu kuning- coklat.



Batu Mirah Kuning (peridot, olivin,atau chrisolite) dapat di temukan di Negara Mesir, Brazilia, Birma, Hawai, Sri Lanka, Australia, Siam(Muang Thai), dan pulau-pulau di Laut Merah.

Khasiat dari batu mirah kuning adalah menentramkan hati yang gelisah, membuka rahasia-rahasia yang gaib, dan pandai bicara.





0 Response to "BATU MIRAH KUNING (PERIDOT, OLIVIN, ATAU CHRISOLITE)"

Popular Posts