RIWAYAT DIBALIK KEINDAHAN INTAN PIGOT



Pada postinga kali ini saya akan mengulas sedikit tentang Riwayat Dibalik Keindahan Intan PigotPada postingan sebelumnya saya telah mengulas sedikit mengenai batu pirus, batu mulia safir, batu mirah windusara, dan batu mulia lainnya yang bisa anda lihat di blog ini. Langsung saja kita bahas mengenai riwayat intan pigot  intan ini memiliki riwayat yang terbilang aneh dan akhirnya hancur luluh. Nama intan ini berasal dari nama seorang bangsawan Irlandia yang pernah menjadi gubernur di madras. Intan ini memiliki berat 82,25 karat.

riwayat dibalik keindahan intan pigot

Menurut ceritanya, Intan ini merupakan hadiah dari seorang putri timur yang pada suatu hari datang ke istana gubernur itu. Setelah Pigot meninggal dunia, Intan ini dijual di London kepada seorang saudagar Inggris yang kaya raya. yang bernama Parker.

Dalam suatu pesta dansa bbesar yang hasilnya untuk amal, ia menyediakan intan pigot untuk hadiah no satu dan akhirnya intan ini dimenang kan oleh seorang pemuda. Pemuda ini ternyata lebih membutuhkan uang tunai daripada batu mulia. Oleh karena itu, Ia menjualnya kepada saudagar emas intan Ingris di London.

Ketika Ali Pasha, kedive dari mesir pada tahun 1818 mengunjungi london, Ia membeli Intan Pigot dengan harga f 300.000. Intan ini selalu di bawa dan dimasukkan kedalam dompet uang sutra yang dilekatkan pada pendingnya.

Pada tahun 1882, ia di bunuh oleh musuhnya, Rajid Pasha. Ia masih sempat berpesan pada punggawanya yang setia untuk membawa lari Intan Pigot itu. Dan jika tidak ada waktu untuk menyelamatkan intan ini, Maka intan Pigot harus dihancurkan sama sekali dan permaisurinya dicekik lehernya sampai mati, supaya tidak jatu di tangan musuh.

Pesan Ali Pasha dilaksanakan hanya separuhnya saja. Intan Pigot benar-benar di tumbuk sampai hancur luluh. tetapi wanita cantik itu tidak dicekik lehernya. Ia diberi kesempatan untuk melarikan diri.

Demikian sekilas tentang riwayat dibalik keindahan intan pigot, semoga dapat menambah wawasan kita mengenai batu permata mulia.

0 Response to "RIWAYAT DIBALIK KEINDAHAN INTAN PIGOT"

Popular Posts