KECUBUNG KASIHAN (AMATHYST)

KECUBUNG KASIHAN/ASIHAN (AMATHIST)

Pada postingan kali ini saya akan mengulas mengenai Batu kecubung Kasihan/Asihan. Batu amathyst/ametisetis di indonesia terkenal dengan sebutan batu kecubung kasihan (asihan) yang berwarna ungu. Nama ametis berasal dari bahasa Yunani amethistons yang artinya penjaga mabok arak. Tidak semua batu ametis ini berwarna ungu(lembayung). adapula yang berwarna ungu muda, ungu semu merah, semu biru, dan ungu tua, bahkan ada yang nyaris hitam

http://anekapermatamulia.blogspot.com/2014/03/kecubung-kasihan-amathyst.html

http://anekapermatamulia.blogspot.com/2014/03/kecubung-kasihan-amathyst.html

Batu Kecubung Kasihan (Amathyst)

Batu kecubung Asihan ini bila di panaskan dalam pasir atau tanah lempung, lambat laun warnanya akan berubah menjadi kuning emas. Apabila batu batu ini yang warnaya telah menjadi kuning emas itu digosok, batu itu ditawarka orang sebagai batu citrien (sitrin) dengan nama kinyang cempaka. Padahal batu sitrin yang tulenasalnya dari batu kwarsa yang berkuning emas. Orang suka mencampur baurkan batu sitrin dengan batu ametis, terutama di Braika dan Uruguai.Perbedaan antara batu sitrin palsu/buatan(asal dari batu ametis yang berubah warna) dengan sitrin tulen, yaitu sitrin buatan kilaunya kusam, sedangkan sitrin tulen kilaunya tetap hidup.

http://anekapermatamulia.blogspot.com/2014/03/kecubung-kasihan-amathyst.htmlhttp://anekapermatamulia.blogspot.com/2014/03/kecubung-kasihan-amathyst.html

Batu ametis ungu tua sering disebut orang dengan nama kecubung duwet. Batu ini cocok untuk kaum ulama, kaum yang beribadah, karena warna ini melambangkan langit yang bersifat welas asih(kasih sayang dan maha kuasa sebab letaknya diatas bumi). Karena batu ametis ini mudah didapat , sesungguhnyan tidak ada gunanya orang memalsukan. Namun kadang-kadang orang masih menemukan batu maetis tiruan yang berasal dari Tiongkok.Yang ditawarkan itu adalah batu kalsedon ungu. dan batu kalsedon bukan merupakan batu ametis, walaupun termasuk dalam satu keluarga kwarsa. Ada  pula jenis batu yang di namakan ametis oriental. sebenarnya batu ini adalah purple sapphire atau batu safir ungu.

http://anekapermatamulia.blogspot.com/2014/03/kecubung-kasihan-amathyst.html
Batu Kecubung asihan (Amethyst)
Pada zaman Italia kuno, bangsa Romawi dari golongan bangsawan yang kaya raya membuat cawan-cawan angur dari batu kecubung kasihan/amathist. ini bukan dikarenakan kepercayaan bahwa tak akan bisa mabuk, melainkan dimaksudkan untuk mencegah racun yang menyelinap dalam cawan-cawan.

Batu Kecubung kasihan (amathyst)

Khasiat dari batu kecubung kasihan/Asihan yaitu:

1. Mengendalikan amarah 
2. Pelindung peminum miuman keras 
3. Penyebar bibit budi pekerti yang mulia
4. mendatangkan rasa kasih sayang
5. Memberi ketenangan dalan menempuh ujian
6. Pemberi semangat untuk mengatasi segala macam kesulitan

Demikian sedikit ulasan  mengenai Batu kecubung kasihan (Amathyst), semoga dapat menambah wawasan kita mengenai aneka macam batu permata mulia.simak juga ulasan mengenai batu mulia lainnya hanya pada blog ini.



1 Response to "KECUBUNG KASIHAN (AMATHYST)"

  1. pembahasannya menarik sekali dari beberapa batu yang sedang naik daun saya
    menyukai  akik junjung drajat
    dan batu kecubung
    Khasiat batu
    kecubung
    yang legendaris dan terkenal membuat banyak orang tertarik
    khususnya saya.
    batu kecubung asihan
    atau
    energi batu
    kecubung
    yang kuat bisa
    membuka aura dan
    meningkatkan kewibawaan
    diri. dan batu junjung drajat 
    juga tak kalah tenarnya memiliki manfaat
    pengasihan ampuh

    ReplyDelete

Popular Posts