BATU YAKUT / ZIRCON

BATU YAKUT (ZIRCON)

Batu yakut/zircon terdiri atas zirkonium dan kiezelzuur dan yang memberi warna adalah ijerroxyde. Kerasnya 7,5. sebagian dari jenis ini tidak tembus cahaya dan disebut zircon biasa serta tidak digunakan untuk perhiasan.akan tetapi, jika ada yang berwarna agak bening di namakan zirkon mulia atau hyacinth. warna zircon macam-macam.ada yang merah tua seperti batu garnet (granaat) atau biduri delima (berjat), kuning dan sebagainya.






Batu yang tergolong Yakut/zircon jika dipanaskan berganti-ganti warnanya, misalkan zirkon jakut yang berwarna kuning dan dalam bahasa asingnya di sebut hyacinth, jika dipanaskan menjadi biru. Jika terus dipanaskan menjadi semu hijau.Berjenis-jenis warna, orang dapat memikirkan, semuanya terdapat pada batu ini. Zircon yang menguning sampai tak berwarna tampaknya di dapatkan dari Sri lanka.


Batu Yakut / Zircon

Batu Zircon jika diserdi faset lalu jadi intan matura. Namun ini diabil dari nama tempat matura di Sailan dan intan ini hampir tak dapat dibedakan dengan dengan intan tulen. oleh karena itu, orang harus berhati-hati- membeli intan jangan sampai keliru membeli Zircon Matura.

BATU YAKUT/ ZIRCON

Batu zircon dapat ditemukan di friedrichswarn,sebelah selatan norwegia, siberia, Sri Lanka, Pegu (Birma), Madras (india), Bohemen, Saksen,Italia, Swiss, Pegunungan Ural (rusia), Amerika Utara, dan Australia. Dengan demikia dapat dikatakanbatu-batu zircon tersebar di segala sudut dunia.

Dari berjenis-jenis Zircon adalah batu Zircon yang mempunyai warna merah darah dan yangyang berwarna hijau jambrud. Batu zircon yang berwarna biru, beningnya semacam kristal dan kilaunya tinggi. di Amerika dinamakan starlite zircon

















Khasiat Batu Zircon/ Batu Yakut Yaitu

Berikut beberapa khasiat dari batu Zircon / Batu yakut :

1. hati merasa tenang,
2. mencegah iri hati dan cemburu
3. menolak energi negatif
4. memberi rasa bahagia, dan kepuasan hati pemiliknya

1 Response to "BATU YAKUT / ZIRCON"

  1. Saya punya YAKUT KUNING..KOLEKSI PRIBADI. KALO ADA AGAN YG MINAT SILAHKAN INBOX KE fb junaidi abi asy'ari

    ReplyDelete

Popular Posts